Minggu, 29 Juni 2014

Menggambar 1

Diposting oleh Agie Widya Eswari di 6/29/2014 03:56:00 PM
     Selain mata kuliah teori di semester 1 seperti Dinamika Kebudayaan Indonesia (mempelajari kebudayaan Indonesia), Bahan dan Proses (mempelajari material seperti kayu, cat, lantai, batu, dsb serta cara pengolahan dan pemasangannya), Agama, Filsafat, Seni Rupa, Ilmu Kealaman Dasar (mempelajari bumi dan ilmu iptek lainnya) dan mata kuliah praktek seperti Nirmana 2D dan Menggambar 1.
      Disini gue mau bahas tentang mata kuliah Menggambar 1 terlebih dulu. Disini gue diajarin buat ngebiasain diri menggambar dengan garis tegas dan ngilangin ragu saat menggaris. Awalnya itu diajarin arsir bentuk garis lurus pake pinsil (ga boleh ragu dan ga boleh dihapus). Selanjutnya gue diajarin arsir bentuk garis ekspresif pake pinsil. Setelah terbiasa garis tegas pake pinsil, lalu gue diajarin buat garis tegas pake drawing pen.
     Setelah terbiasa menggaris, gue diajarin sketsa dan arsiran buat bayangan benda/bangunan. Mulai dari sketsa lampu, kursi, berbagai benda yang ditumpuk, orang, pohon, bangunan, dsb. Awalnya sketsa pake pinsil, tapi setelah terbiasa mulai sketsa pake drawing pen. Ya walaupun gue ga bisa gambar dan gambar gue ga bagus haha, tapi berikut beberapa hasil pembelajaran gue di mata kuliah ini :

Arsir garis lurus (pinsil)

Arsir garis ekspresif (pinsil)

Arsir garis ekspresif (drawing pen)




Sketsa benda (pinsil)



Sketsa benda (drawing pen)



Sketsa benda kompleks (drawing pen)



Sketsa bangunan (drawing pen)

Sketsa kegiatan secara langsung (pinsil)


Sketsa kegiatan secara langsung (drawing pen)



0 komentar:

Posting Komentar

 

AG's design Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos